Seorang Menteri Somalia Tewas dalam Serangan Al-Shabaab

Minggu, 26 Juni 2016 - 23:11 WIB
Seorang Menteri Somalia Tewas dalam Serangan Al-Shabaab
Seorang Menteri Somalia Tewas dalam Serangan Al-Shabaab
A A A
MOGADISHU - Seorang menteri Somalia menjadi korban tewas dalam serangan kelompok Al-Shabaab terhadap sebuah hotel di ibukota Mogadishu yang menewaskan 14 orang. Para pelaku penyerangan termasuk diantara korban tewas.

Menteri Lingkungan Somalia, Buri Mohamed Hamza, tewas saat kelompok Al-Shabaab menyerbu dan menyandera pengunjung Naso-Hablod Hotel. Namun, tidak diketahui bagaimana menteri tersebut tewas dalam serangan tersebut, seperti dikutip dari BBC, Minggu (26/6/2016).

Namun, seorang saksi mata mengatakan, para militan melepaskan tembakan secara acak di lobi hotel yang sering digunakan oleh politisi dan wisatawan. Sebelumnya, kelompok militan juga meledakkan sebuah bom mobil di pintu gerbang hotel.

Perwakilah khusus PBB di Somalia, Michael Keating, mengutuk serangan mengerikan tersebut. "Kematian Menteri Hamza sangat menyedihkan. Ia adalah seorang advokat yang sangat bersemangat terhadap lingkungan alam Somalia dan berjuang melawan degradasi," katanya.

Pihak kepolisian Somalia mengatakan, setidaknya empat orang terlibat dalam serangan itu. Mereka sempat terlibat baku tembak yang panjang dengan pasukan Somalia, sebelum akhirnya tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)