Bentrokan Bersenjata Pecah di Perbatasan Pakistan-Afghanistan

Rabu, 15 Juni 2016 - 21:06 WIB
Bentrokan Bersenjata Pecah di Perbatasan Pakistan-Afghanistan
Bentrokan Bersenjata Pecah di Perbatasan Pakistan-Afghanistan
A A A
KABUL - Pejabat Afghanistan mengatakan, bentrokan bersenjata pecah di wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan. Bentrokan ini menewaskan seorang penjaga Afghanistan dan lima orang terluka. Bentrokan pecah seiring kebijakan Islamabad untuk mengirim lebih banyak pasukan dan senjata ke perbatasan.

Tewasnya penjaga perbatasan Afghanistan adalah yang ketiga sejak minggu malam, ketika bentrokan meletus di perbatasan Torkham atas pembangunan gerbang di wilayah yang disengketakan, seperti dikutip dari ABC News, Rabu (15/6/2016).

Pejabat penjaga perbatasan Afghanistan, Jabal Khan mengatakan, seorang penjaga perbatasan Afghanistan tewas dalam bentrokan semalam. Sebelumnya, seorang penjaga perbatasan Afghanistan juga tewas dalam bentrokan pertama. Sedangkan seorang perwira Pakistan yang sempat menderita luka dalam bentrok pertama, akhirnya tewas.

Juru bicara Gubernur Provinsi Nangarhar Afghanistan, Attaullah Khogyani mengimbau kepada Pakistan untuk menghentikan penembakan ke arah Afghanistan, sembari menambahkan jika pertempuran bukanlah solusi.

Sementara dua pejabat keamanan Pakistan mengkonfirmasi bentrokan di wilayah perbatasan dan menyatakan saat ini tengah diberlakukan gencatan senjata. Kedua pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim mengatakan, sejumlah kerusakan terjadi akibat bentrokan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)