Lagi, Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Berhasil Diselamatkan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 18:29 WIB
Lagi, Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Berhasil Diselamatkan
Lagi, Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Berhasil Diselamatkan
A A A
LAGOS - Juru bicara militer Nigeria, Sani Usman mengatakan, seorang gadis yang menjadi korban penculikan Boko Haram di Chibok dua tahun lalu telah berhasil diselamatkan. Sebelumnya, seorang gadis lainnya yang mengalami nasib serupa juga berhasil diselamatkan.

Usman mengatakan, gadis tersebut berada di antara 97 wanita dan anak-anak yang disandera oleh Boko Haram. Kelompok pemberontak itu membebaskan para sandera setelah terlibat bentrokan dengan tentara di negara bagian Borno.

"Kami sangat senang untuk menyatakan bahwa di antara mereka yang diselamatkan adalah gadis yang diyakini menjadi salah satu dari gadis-gadis Sekolah Menengah milik pemerintah di Chibok yang diculik," kata Usman, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/5/2016).

Usman mengungkapkan, gadis itu bernama Serah Luka dan berasal dari Madagali, yang berbatasan dengan Borno. Saat ini, gadis tersebut tengah menerima perawatan medis.

Sebelumnya, korban pertama dari ratusan siswi sekolah yang diculik kelompok pemberontak Boko Haram di wilayah Chibok dua tahun lalu berhasil ditemukan. Remaja putri bernama Amina Ali itu ditemukan pada Selasa lalu di dekat hutan Sambisa yang berbatasan dengan Kamerun.

Boko Haram menculik 276 anak perempuan saat melakukan serangan pada malam hari di Chibok pada bulan April 2014. Beberapa gadis berhasil lolos, sehingga tersisa 219 orang. Serangan ini menimbulkan gelombang kemarahan global.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)