ATSB: Temuan Dua Puing Hampir Pasti dari Pesawat MH370

Kamis, 12 Mei 2016 - 14:55 WIB
ATSB: Temuan Dua Puing Hampir Pasti dari Pesawat MH370
ATSB: Temuan Dua Puing Hampir Pasti dari Pesawat MH370
A A A
SYDNEY - Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) pada Kamis (12/5/2016) mengkonfirmasi bahwa dua puing yang ditemukan di Afrika Selatan dan Mauritius hampir pasti dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang misterius dua tahun lalu.

Salah satu puing itu merupakan kepingan dari meja lipat kabin pesawat ditemukan di Mauritius pada 30 Maret.

Sedangkan puing lainnya merupakan kepingan dari penutup mesin pesawat yang ditemukan arkeolog Neels Kruger di Teluk Mossel, Western Cape, Afrika Selatan pada 22 Maret. Puing ini terdapat logo Rolls Royce.

ATSB dalam kesimpulan penyelidikannya menyatakan, kedua puing memang hampir pasti dari pesawat MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014. Pesawat Malaysia itu hilang misterius setelah lepas landas dari Kuala Lumpur dan hendak menuju Beijing dengan membawa 239 orang di dalamnya, termasuk beberapa warga Indonesia.

”Pada saat penulisan (laporan), pekerjaan itu berlangsung sehubungan dengan sampel ekologi laut,” bunyi kesimpulan laporan ATSB.

Hasil dari tes ini akan diberikan kepada tim investigasi Malaysia setelah selesai. Dalam hal identifikasi dua item dari puing-puing, disimpulkan bahwa; bagian nomor 3 adalah mesin Malaysia Airlines Boeing 777, hampir pasti dari pesawat terbang yang terdaftar 9M-MRO.

”Bagian nomor 4 adalah panel dari kabin utama Malaysia Airlines Boeing 777, terkait dengan pintu lemari R1, hampir pasti dari pesawat yang terdaftar 9M-MRO,” lanjut kesimpulan laporan ATSB, seperti dikutip news.com.au.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)