Israel Bombardir Gaza Lewat Udara, Satu Keluarga Terluka

Kamis, 05 Mei 2016 - 21:43 WIB
Israel Bombardir Gaza Lewat Udara, Satu Keluarga Terluka
Israel Bombardir Gaza Lewat Udara, Satu Keluarga Terluka
A A A
GAZA CITY - Serangan udara Israel menghantam empat sasaran di Gaza, semalam, melukai empat orang dimana tiga diantaranya adalah anak-anak. Demikian laporan sumber-sumber medis dan keamanan di tengah melonjaknya aksi kekerasan di perbatasan.

Militer Israel mengatakan bahwa target utama serangan tersebut adalah terowongan infiltrasi di bawah perbatasan. Militer Israel menyatakan serangan tersebut berhasil merusak terowongan tersebut.

"Semalam, menanggapi serangan terhadap pasukan Israel, sebuah pesawat Angkatan Udara Israel menargetkan empat lokasi infrastruktur Hamas di Jalur Gaza utara," begitu bunyi pernyataan militer Israel seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (5/5/2016).

Militer Israel tidak mengungkapkan soal korban akibat serangan itu. Namun, sumber medis di Gaza menyatakan serangan tersebut melukai satu keluarga, tiga orang anak-anak dan seorang pria berusia 65 tahun. Serangan udara itu sendiri menyasar sebuah garasi dan menghantam kendaraan yang tidak terpakai.

Serangan udara ini adalah yang terbesar bulan ini dan menimbulkan kekhawatiran atas masa depan perjanjian gencatan senjata antara negara Zionis itu dengan penguasa Gaza, kelompok Hamas.

Gaza telah hancur akibat tiga konflik antara Israel dan Hamas serta faksi-faksi Palestina lainnya sejak tahun 2008, dan proses rekonstruksi berjalan lambat di tengah blokade Israel atas semua impor yang bisa memiliki tujuan militer.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)