Dalam 24 Jam, Teroris Al-Nusra Bunuh 14 Orang di Aleppo

Kamis, 28 April 2016 - 22:28 WIB
Dalam 24 Jam, Teroris Al-Nusra Bunuh 14 Orang di Aleppo
Dalam 24 Jam, Teroris Al-Nusra Bunuh 14 Orang di Aleppo
A A A
DAMASKUS - Sebuah sumber di militer Suriah mengatakan, dalam waktu 24 jam, kelompok Front al-Nusra melepaskan tembakan artileri dan mortir ke sebuah lingkungan sipil di Aleppo. Akibat serangan itu, 12 orang tewas, dimana dua diantaranya tewas ditembak sniper.

Selain itu, serangan tersebut juga menyebabkan 40 warga sipil harus mendapatkan perawatan di rumah sakit selama beberapa hari akibat cedera yang dialaminya.

"Kelompok teroris Front al-Nusra dan sekutunya telah melanggar penghentian permusuhan. Distrik Meridien terkena serangan roket, seorang pria dan istrinya tewas ketika sebuah bangunan runtuh menimpa mereka. Sejumlah serangan mortir di daerah lain menewaskan 10 orang," kata sumber tersebut seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (28/4/2016).

Tentara Suriah membalas serangan itu dengan melepaskan tembakan balasan dan berhasil menghancurkan roket buatan al-Nusra dan datasemen mortar. Sebuah sumber milisi mengatakan bahwa pesawat pemerintah menghancurkan peluncur rudal teroris di wilayah Bustan Qaser, Shair dan Raija.

Front al-Nusra, sayap kelompok teroris internasional Al-Qaeda, bersana ISIS tidak termasuk dalam bagian dari penghentian permusuhan antara Damaskus dan pasukan pemberontak Suriah yang berlaku sejak 27 Februrari lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)