Rusia Tuding Turki Bantu Front al-Nusra dan Kelompok Militan

Jum'at, 12 Februari 2016 - 22:13 WIB
Rusia Tuding Turki Bantu Front al-Nusra dan Kelompok Militan
Rusia Tuding Turki Bantu Front al-Nusra dan Kelompok Militan
A A A
MUNICH - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, Turki memasok kebutuhan kelompok militan yang ada di sekitar kota Aleppo, termasuk Front al-Nusra dan kelompok Jaish al-Islam (Tentara Islam).

"Semua orang yang berada di wilayah Aleppo, seperti Jabhat al-Nusra dan Jaish al Islam, (Harakat) Ahrar ash-Sham, dan beberapa kelompok yang lebih moderat, mereka semua dipasok melalui satu rute, dari satu lokasi di wilayah Turki," kata Lavrov seperti dilansir dari Sputniknews, Jumat (12/2/2016).

Berbicara setelah pertemuan Support Group Suriah Internasional (ISSG), Lavrov menekankan bahwa pinggiran barat Aleppo masih dikuasai oleh kelompok al-Nusra, yang berafiliasi dengan Al-qaedah, dan Jaish al-Islam. Menteri Luar Negeri Rusia ini pun menekankan, bahwa Resolusi Dewan Keamanan PBB 2254 melarang semua bentuk dukungan untuk organisasi teroris.

Diketahui, pasukan pemerintah Suriah telah meluncurkan serangan besar-besaran di wilayah pedesaan di sekitar Aleppo. Serangan tersebut didukung oleh serangan udara Rusia dan pejuang Hizbullah Lebanon serta relawan Iran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)