Suriah: Tentara Saudi Akan Kembali Dalam Peti Mati

Sabtu, 06 Februari 2016 - 23:11 WIB
Suriah: Tentara Saudi Akan Kembali Dalam Peti Mati
Suriah: Tentara Saudi Akan Kembali Dalam Peti Mati
A A A
DAMASKUS - Menteri Luar Negeri Suriah, Walid al-Moallem memperingatkan Arab Saudi bahwa keputusannya mengirimkan pasukan ke Suriah adalah bentuk intevensi militer. Ia pun mengatakan, mereka yang masuk Suriah tanpa izin akan kembali ke negara mereka dalam peti mati.

"Intervensi tanah di Suriah tanpa persetujuan dari pemerintah Suriah adalah agresi yang harus dilawan, yang akan menjadi tugas semua rakyat Suriah. Dan agresor akan kembali ke negara mereka dalam peti mati," al-Moallem memperingatkan seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Moallem, keinginan Saudi memasuki Suriah datang dari rasa frustasi mereka dengan sejumlah kekalahan yang dialami kelompok militan yang didukungnya dari sejumlah wilayah di Suriah.

"Setelah kemenangan dari tentara Suriah dan sekutunya, para konspirator terhadap Suriah telah menjadi putus asa dengan kegagalan alat-alat mereka di tanah, sehingga mereka memutuskan untuk masuk secara pribadi," katanya.

Sebelumnya, militer Kerajaan Arab Saudi menyatakan siap meluncurkan perang darat di Suriah untuk memerangi ISIS. Saudi akan bergabung dengan dengan Amerika Serikat (AS) yang memimpin koalisi internasional anti-ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4808 seconds (0.1#10.140)