Pertama dalam 10 Tahun, Menteri Luar Negeri Suriah Sambangi Arab Saudi

Rabu, 12 April 2023 - 23:09 WIB
loading...
Pertama dalam 10 Tahun, Menteri Luar Negeri Suriah Sambangi Arab Saudi
Pertama dalam 10 tahun lebih, Menteri Luar Negeri Suriah sambangi Arab Saudi. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (12/4/2023), dalam perjalanan pertama sejak pecahnya perang sipil Suriah pada 2011 lalu.

Kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), melaporkan Mekdad, yang melakukan perjalanan ke Kerajaan Teluk itu atas undangan Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan, disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Waleed bin Abdulkarim al-Khuraiji setibanya di Bandara King Abdulaziz, seperti dinukil dari Al Arabiya.

Selama kunjungannya, Mekdad akan membahas krisis Suriah termasuk cara untuk mencapai solusi politik yang menjaga persatuan, keamanan, dan stabilitas negaranya.



Pembicaraan juga akan membahas memfasilitasi kembalinya pengungsi Suriah dan mengamankan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terkena dampak konflik di seluruh Suriah.

Selama beberapa bulan terakhir telah terjadi peningkatan keterlibatan dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang telah diisolasi sejak dimulainya perang Suriah pada tahun 2011.

Assad telah mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) serta Oman tahun ini dan bulan lalu Arab Saudi mengatakan telah memulai pembicaraan dengan Damaskus tentang melanjutkan layanan konsuler.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)