Iran Olok-olok Saudi yang Ingin Perang Darat di Suriah

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:55 WIB
Iran Olok-olok Saudi yang Ingin Perang Darat di Suriah
Iran Olok-olok Saudi yang Ingin Perang Darat di Suriah
A A A
TEHERAN - Militer Iran pada Sabtu (6/2/2016), mengolok-olok Arab Saudi yang telah menyatakan siap mengirim pasukan darat untuk berperang di Suriah guna memerangi ISIS.

Kepala Garda Revolusi Iran, Mohammad Ali Jafari, mengatakan bahwa Arab Saudi tidak memiliki keberanian untuk pergi ke Suriah dengan rencananya mengirim pasukan dara. Dia memperingatkan, pasukan Saudi akan habis jika masuk ke Suriah.

(Baca: Perangi ISIS, Saudi Ancang-ancang Invasi Suriah)

Komentar militer Iran itu sebagai respons atas pernyataan juru bicara militer Saudi, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri yang disiarkan stasiun televisi Al-Arabiya, bahwa Saudi siap mengirim pasukan darat dan bergabung dengan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) untuk memerangi ISIS di Suriah.

(Saudi) telah membuat klaim seperti itu, tapi saya tidak berpikir bahwa mereka cukup berani untuk melakukannya,” kata Jafari, seperti dikutip Reuters.

Bahkan jika mereka mengirim pasukan, mereka pasti dikalahkan. Itu akan jadi bunuh diri,” lanjut Jafari.

Iran sendiri telah mengirimkan pasukannya ke Suriah untuk membela sekutunya, Presiden Suriah; Bashar al-Assad dalam perang saudara yang telah berjalan selama lima tahun terakhir.

Selain Iran, Assad juga dibantu militer Rusia. Berkat bantuan dari para sekutunya, rezim Assad telah merebut sejumlah wilayah yang sebelumnya dikuasai kelompok pemberontak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)