Boko Haram Klaim Bom Bunuh Diri di Nigeria

Minggu, 29 November 2015 - 20:51 WIB
Boko Haram Klaim Bom Bunuh Diri di Nigeria
Boko Haram Klaim Bom Bunuh Diri di Nigeria
A A A
LAGOS - Kelompok pemberontak Nigeria, Boko Haram mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang menewaskan 21 pengikut Syiah di Kano, Nigeria Utara. Pernyataan Boko Haram ini diungkapkan oleh situs intelejen kelompok radikal, SITE Intelligence.

Menurut situs tersebut, Boko Haram mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut dengan mengakui jika pelaku adalah anggota kelompok tersebut. Pengakuan itu diunggah Boko Haram di twitter, padahal selama ini kelompok tersebut jarang mengakui secara terbuka sebagai pelaku serangan teror.

"Ketika saudara kami telah mencapai sasarannya, ia kemudian meledakkan diri dengan sabuk peledak di tengah-tengah keramaian kelompok mereka," begitu SITE mengutip pesan Boko Haram seperti dilansir dari Reuters, Minggu (29/11/2015). (Baca juga: Bom Meledak, 21 Pengikut Syiah Nigeria Tewas)

Kelompok pemberontak Boko Haram telah melakukan pemberontakan sejak tahun 2009 lalu. Mereka ingin mendirikan negara Islam yang sesuai dengan hukum Syariah di wilayah timur laut Nigeria.

Akibat pemberontakan yang dilakukan oleh Boko Haram, 2,1 juta orang telah mengungsi dan ribuan orang lainnya telah tewas dalam pemberontakan yang telah berjalan enam tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)