Israel Berencana Buka Kantor Perwakilan di Abu Dhabi

Jum'at, 27 November 2015 - 19:24 WIB
Israel Berencana Buka Kantor Perwakilan di Abu Dhabi
Israel Berencana Buka Kantor Perwakilan di Abu Dhabi
A A A
YERUSALEM - Seorang pejabat diplomat Israel mengatakan, negaranya berencana untuk membuka kantor perwakilan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Langkah ini diambil dalam rangka menjalankan misi diplomatik di Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA).

Kantor perwakilan ini tidak akan menjalankan misi diplomatik secara penuh, tapi akan dipimpin oleh seorang diplomat yang ditugaskan menjadi perwakilan Israel untuk badan energi terbarukan.

Namun demikian, jika nantinya terwujud, ini akan menjadi pertama kalinya seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Israel secara permanen ditempatkan di negara Teluk, seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (27/11/2015).

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Emmanuel Nahshon dan tiga orang diplomat Israel lainnya mengatakan bahwa hal itu masih dalam tahap perencanaan. Sedangkan juru bicara IRENA tidak bisa dihubungi saat dimintai konfirmasinya.

Israel selama ini tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan sebagian besar negara di Timur Tengah karena konflik dengan Palestina. Negeri zionis itu hanya memiliki hubungan formal dengan dua negara tetangganya, Mesir dan Yordania.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)