Hamas Kecam Pertemuan Uni Emirat Arab dengan Pemukim Israel

Senin, 16 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Hamas Kecam Pertemuan Uni Emirat Arab dengan Pemukim Israel
Permukiman Yahudi di Tepi Barat. Foto/REUTERS
A A A
GAZA CITY - Hamas mengecam Uni Emirat Arab (UEA) karena menerima kepala permukiman Israel bersama warga pemukiman Yahudi dan pebisnis Israel.

“Menerima kepala dewan pemukiman di Tepi Barat oleh UEA dan menandatangani kesepakatan ekonomi dengan dia menunjukkan dukungan nyata pada aktivitas permukiman di pendudukan Tepi Barat,” papar pernyataan Hamas, dilansir Memo.

Hamas menambahkan, “Kami yakin bahwa menguatnya hubungan antara UEA dan grup-grup warga permukiman di pendudukan Tepi Barat mendorong kemampuan Israel menerapkan rencana-rencana aneksasi kolonial.”

“Kolaborasi UEA dengan grup permukiman melanggar semua resolusi Liga Arab yang menyerukan boikot pada semua bentuk aktivitas pemukiman kolonial,” ungkap Hamas. (Baca Juga: Palestina Kecam Rencana Pompeo Kunjungi Permukiman Yahudi)

Hamas menyimpulkan, "Sangat memalukan bahwa beberapa negara dan pihak internasional bersikeras memboikot permukiman Israel saat UEA tidak melakukan upaya apa pun, justru mengembangkan hubungan dengan kolonial Zionis Israel." (Lihat Infografis: Setelah Akui Biden Menang, Trump Mentweet: Saya Menang!)

Pekan lalu, media Israel melaporkan delegasi pemukim Israel dari permukiman ilegal di Tepi Barat bertemu pengusaha Emirat di Dubai untuk membahas peluang perdagangan dan kerja sama. (Lihat Video: Arab Saudi Tutup Kembali Izin Umrah untuk Jamaah Indonesia)



Ini terjadi sebulan setelah UEA dan Bahrain menandatangani perjanjian normalisasi dengan Israel.

Palestina menganggap kesepakatan normalisasi itu sebagai pengkhianatan atas upaya Palestina mendirikan negara merdeka.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)