Boko Haram Kembali Culik Ratusan Wanita dan Anak-anak

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 22:53 WIB
Boko Haram Kembali Culik Ratusan Wanita dan Anak-anak
Boko Haram Kembali Culik Ratusan Wanita dan Anak-anak
A A A
LAGOS - Seorang saksi mata yang lolos dari aksi penculikan yang dilakukan oleh Boko Haram mengatakan, kelompok pemberontak itu telah menyerang sebuah desa terpencil di Nigeria timur laut, dan menewaskan sejumlah warga. Boko Haram juga menculik ratusan wanita, anak-anak, dan remaja.

Muhammad Ali mengatakan, kelompok militan bersenjata senapan dan pedang mengambil istri dan dua anak perempuannya dari desa Abbacheri. Ali adalah salah satu dari 400 pengungsi yang lolos dari serangan yang terjadi seminggu lalu itu.

Ia dan warga lainnya berjalan selama enam hari untuk menyelamatkan diri seperti dikutip dari laman ABC News, Jumat (30/10/2015).

Menurut seorang petugas polisi, setidaknya empat anak yang sakit dan menderita kurang gizi telah meninggal saat mereka mengungsi ke Jakana, sebuah desa yang berjarak 40 km sebelah barat dari kota Maiduguri.

Sebelumnya, Angkatan Udara Nigeria telah membombardir sebuah kamp di hutan Sambisa dimana saat bersamaan tentara Nigeria melakukan serangan darat. Mereka berhasil membebaskan 338 warga yang disandera oleh Boko Haram. (Baca juga: Pasukan Nigeria Selamatkan 338 Sandera Boko Haram)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)