Nigeria Sebar Poster 100 Buronan Boko Haram

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 18:29 WIB
Nigeria Sebar Poster 100 Buronan Boko Haram
Nigeria Sebar Poster 100 Buronan Boko Haram
A A A
LAGOS - Tentara Nigeria merilis poster yang berisi wajah 100 anggota Boko Haram yang paling dicari. Hal ini dilakukan agar bisa menarik minat publik dan mendapatkan informasi mengenai keberadaan para buronan tersebut.

Poster buronan itu dibuat dalam dua versi bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahwa lokal Hausa serta Kanuri. Dalam poster tersebut terdapat tiga nomor yang bisa dihubungi jika warga masyarakat melihat atau mengetahui keberadaan mereka. Penyebaran poster ini diluncurkan pada hari Rabu kemarin.

"Kami ingin nama dan informasi lain tentang mereka," kata juru bicara militer Nigeria, Kolonel Sani Usman seperti dikutip dari AFP, Jumat (30/10/2015).

Pemimpin kelompok Boko Haram, Abubakar Shekau adalah salah seorang yang fotonya terpampang dalam poster tersebut. Shekau telah beberapa kali dikabarkan tewas, namun ia kerap muncul dan melecehkan tentara Nigeria.

Militer Nigeria pun berkeyakinan, jika Abubakar Shekau hanyalah sebuah nom de guere alias nama samaran yang bisa digunakan oleh beberapa orang yang memiliki kemiripan.

Program poster buronan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Nigeria untuk menghentikan pemberontakan Boko Haram yang telah berjalan selama enam tahun. Pihak militer Nigeria sendiri diberi tenggat waktu hingga bulan Desember untuk memberangus kelompok yang berafiliasi dengan ISIS ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4343 seconds (0.1#10.140)