Mesir: Serangan Rusia di Suriah Akan Lemahkan Kelompok Teror

Minggu, 04 Oktober 2015 - 12:15 WIB
Mesir: Serangan Rusia di Suriah Akan Lemahkan Kelompok Teror
Mesir: Serangan Rusia di Suriah Akan Lemahkan Kelompok Teror
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir turut memuji dan mendukung serangan yang dilancarkan Rusia di Suriah. Menurut mereka, serangan tersebut berpotensi untuk melemahkan kelompok-kelompok teror yang ada di Suriah.

"Rusia masuk, menunjukan apa yang mereka miliki dan itu adalah sesuatu yang kita lihat akan memiliki efek pada membatasi sekaligus memberantas terorisme di Suriah," kata Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, sepeti dilansir Channel News Asia pada Minggu (4/10/2015).

Mesir hanyalah segelintir negara yang mendukung kebijakan Rusia di Suriah. Banyak negara, khususnya negara sekutu Amerika Serikat (AS) mengecam kebijakan terbaru yang diambil Negeri Beruang Merah tersebut.

Arab Saudi, Prancis, dan AS sendiri adalah beberapa negara yang mengecam keras serangan Rusia tersebut. Menurut mereka, serangan yang dilakukan Rusia bukan ditunjukan untuk melawan ISIS, tapi untuk memperkuat rezim Suriah dibawah pimpinan Bashar al-Assad.

Ini, menurut AS dan sekutnya terlihat dari serangkaian serangan yang dilancarkan Rusia, yang justru menyasar basis pemberontak Suriah. Sebuah kelompok yang mendapat dukungan penuh dari AS dan sejumlah sekutunya.

Sementara itu, Rusia mengakui bahwa serangan yang mereka lakukan tidak hanya menargetkan ISIS, tapi juga seluruh kelompok teroris di Suriah. Pemberontak Suriah, yang sebagian besar anggota telah bergabung dengan al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah masuk kedalam daftar target Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)