Usut Kasus Mary Jane, Filipina Sambangi Indonesia

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 17:06 WIB
Usut Kasus Mary Jane, Filipina Sambangi Indonesia
Usut Kasus Mary Jane, Filipina Sambangi Indonesia
A A A
JAKARTA - Perwakilan otoritas Filipina datang ke Indonesia untuk menemui terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane. Perwakilan Filipina itu meminta kesaksian Mary Jane soal kasus perdagangan manusia, di mana dia diduga jadi korbannya.

"Kemarin ada kunjungan dari Filipina dan bertemu dengan Kejaksaan Agung kita, guna membahas soal Mary Jane untuk dimintai keterangan terkait kasus yang sedang berlangsung di sana," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, pada Jumat (28/8/2015).

Arrmanatha mengaku belum mengetahui pembahasan terkait kasus perdagangan manusia itu, dengan alasan dia belum menerima informasi lebih lanjut dari Kejaksaan Agung.

"Itu memang dalam pembahasan, mekanisme nanti bagaimana, saya belum dapat info lebih lanjut," kata diplomat Indonesia itu.

Mary Jane adalah salah satu terpidana mati kasus narkoba yang nyaris dieksekusi beberapa bulan lalu. Eksekusi terhadap Mary Jane ditunda oleh Pemerintah Indonesia karena Filipina sedang menyelidiki kasus perdagangan manusia, di mana wanita itu dianggap menjadi korbannya.

Penundaan eksekusi Mary Jane berlangsung dramatis, di mana pada menit-menit akhir menjelang eksekusi, tiba-tiba pelaku perdagangan manusia menyerahkan diri kepada otoritas Filipina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)