50 Pengungsi Ditemukan Tewas Dalam Truk di Austria

Kamis, 27 Agustus 2015 - 20:51 WIB
50 Pengungsi Ditemukan Tewas Dalam Truk di Austria
50 Pengungsi Ditemukan Tewas Dalam Truk di Austria
A A A
WINA - Sebanyak 50 pengungsi ditemukan tewas di sebuah truk yang terparkir di sebelah timur Austria, seperti diberitakan oleh surat kabar lokal. Hasil investigasi sementara menunjukkan, para pengungsi itu mati lemas.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austria mengkonfirmasi bahwa sebuah truk trailer telah ditemukan di sebuah jalan tol dekat kota Parndorf. "Sayangnya ada banyak mayat disana," ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (27/8/2015).

Kendati demikian, ia tidak bisa mengungkap berapa jumlah mayat yang ada di sana dan hanya menyatakan jika mereka adalah para pengungsi. Seperti diketahui, puluhan ribu pengungsi dari sejumlah daerah yang mengalami krisis politik dan ekonomi di Timur Tengah serta Afrika memilih untuk meninggalkan negaranya dan menyeberang ke Eropa.

Namun, tidak semua dari mereka tiba dengan selamat di Benua Biru. Seperti yang terjadi di beberapa waktu lalu saat pihak kepolisian Italia menyelamatkan Puluhan ribu imigran ini datang dari kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Empat puluh orang tewas ditemukan di ruang penyimpanan barang (Palka).

Selanjutnya, 3.000 imigran yang menumpangi 22 kapal berhasil diselamatkan Angkatan Laut Italia dalam perjalanan menyeberangi laut Mediterania. Mereka berhasil diselamatkan setelah pihak AL Italia mendapatkan permintaan bantuan dari kapal-kapal tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)