Bentrok dengan ISIS, 7 Tentara Libya Tewas

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 13:18 WIB
Bentrok dengan ISIS, 7 Tentara Libya Tewas
Bentrok dengan ISIS, 7 Tentara Libya Tewas
A A A
TRIPOLI - Para pejabat militer Libya mengatakan, tujuh orang anggota mereka tewas ketika terlibat pertempuran dengan ISIS. Ini menambah panjang daftar tentara Libya yang tewas dalam pertempuran melawan kelompok radikal tersebut.

"Tujuh tentara Libya tewas ketika ISIS menyerbu sebuah pos pemeriksaan yang dijaga oleh pasukan yang setia kepada pemerintah resmi, semalam," kata para pejabat militer Libya dalam kondisi anonim.

Serangan itu, menurut pejabat tersebut terjadi di kota Ajdabiya, yang dekat dengan salah satu ladang minyak terbesar Libya, yakni Bregaattack. Dalam serangan itu, lima tentara Libya menderita luka-luka, dan sekitar 15 tentara hilang, diduga diculik oleh ISIS.

Sampai saat ini, para pejabat tersebut menambahkan pertempuran masih terus terjadi, dan pemerintah telah mengirimkan bala bantuan ke wilayah tersebut. "Pertempuran terus terjadi di sekitar 100 kilometer di luar Ajdabiya," imbuhnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Sabtu (1/8/2015).

ISIS sendiri dalam sebuah pernyataan di media sosial mengaku berada di balik serangan tersebut. Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu juga mengakui telah menculik beberapa pasukan Libya, dan menjarah amunisi milik militer Libya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3642 seconds (0.1#10.140)