Boko Haram Serang Jamaah Salat Tarawih

Jum'at, 03 Juli 2015 - 17:25 WIB
Boko Haram Serang Jamaah Salat Tarawih
Boko Haram Serang Jamaah Salat Tarawih
A A A
ABUJA - Hampir 100 orang tewas akibat serangan terbaru yang dilancarkan oleh Boko Haram di Nigeria. Target serangan Boko Haram kali ini adalah para jemaah yang sedang menjalankan salat tarawih di beberapa masjid di kota Kukawa, Nigeria.

Menurut para pejabat keamanan setempat, serangan Boko Haram tersebut terjadi pada Rabu malam lalu. Tanpa peringatan, kelompok radikal itu masuk ke dalam beberapa masjid, dan memberondong mereka yang tengah khusuk beribadah.

"Warga Kukawa sedang menjalankan ibadah di beberapa masjid, mereka sedang shalat, setelah berbuka paska menjalankan ibadah puasa. Tiba-tiba ekstrimis menyerang, dan membunuh 97 orang, yang mayoritas adalah laki-laki," kata juru bicara milisi Kukawa, Abbas Gava.

"Mereka juga masuk ke dalam rumah-rumah warga, dan menembaki para wanita dan anak-anak yang sedang mempersiapkan makan malam," sambungnya, seperti dilansir Telegraph pada Jumat (3/7/2015).

Serangan ini merupakan serangan kedua yang menargetkan jamaah masjid yang dilancarkan oleh Boko Haram pada pekan ini. Di awal pekan mereka melancarakan serangan di sebuah desa di dekat Kukawa, diamana 48 orang tewas dalam serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)