Dicap Anggota ISIS, Milisi Syiah Irak Bakar Pria Hidup-hidup

Selasa, 02 Juni 2015 - 13:54 WIB
Dicap Anggota ISIS, Milisi Syiah Irak Bakar Pria Hidup-hidup
Dicap Anggota ISIS, Milisi Syiah Irak Bakar Pria Hidup-hidup
A A A
MOSUL - Para milisi Syiah di Irak membakar seorang pria hidup-hidup hingga tewas. Korban dituduh sebagai anggota ISIS.

Aksi itu direkam dan telah disebar di media sosial. Para milisi Syiah yang menyebarkan video itu menyertakan tanda pagar atau tagar “membakar pemuda Sunni”.

Eksekusi dengan cara dibakar hidup-hidup itu mengingatkan eksekusi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terhadap pilot pesawat tempur Yordania, Mouath al-Kasaesbeh. Pilot yang ditangkap ISIS itu dibakar di sebuah kerangkeng dan direkam.

Menurut Daily Mail, semalam (1/6/2015), kelompok milisi Syiah yang membakar pria di Irak itu mengklaim sebagai anggota Brigade Imam Ali, salah satu dari kelompok yang membentuk al-Hashd al-Shaabi atau Unit Mobilisasi Rakyat.

Para milisi tersebut di hadapan kamera mengejek orang-orang yang menjadi pendukung ISIS. Rekaman itu menunjukkan korban diikat di kaki dan tangannya dengan pososi tergangung di atas kobaran api. Namun, korban masih sempat bergerak yang menunjukkan dia dibakar hidup-hidup.

Aksi itu juga dikhawatirkan memperparah konflik sektarian di Irak. Baik Pemerintah Irak maupun kelompok ISIS tidak memberikan konfirmasi atas eksekusi pria Irak itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)