Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur F-16 Saudi

Senin, 25 Mei 2015 - 11:00 WIB
Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur F-16 Saudi
Houthi Yaman Tembak Jatuh Jet Tempur F-16 Saudi
A A A
SANAA - Pemberontak Houthi di Yaman mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat jet tempur F-16 milik Arab Saudi selama pertempuran terjadi.

Pemberontak Houthi telah memamerkan puing-puing pesawat tempur Saudi yang mereka tembak pada hari Minggu.

Para pemberontak Yaman yang disebut-sebut didukung Iran itu merayakan jatuhnya pesawat tempur Saudi yang mereka tembak di Distrik Bani Harits, Sanaa utara.

Pesawat jet tempur Saudi itu dilaporkan melakukan sejumlah serangan udara terhadap pangkalan udara al Dailami, Yaman, sebelum jatuh. Media setempat yang dikutip Daily Mail, Minggu malam (24/5/2015), melaporkan bahwa pesawat jet tempur F-16 Saudi jatuh dan meledak setelah dihantam dua roket.

Pada awal bulan ini, pesawat jet tempur F-16 Maroko juga jatuh ketika menyerang Houthi di Yaman. Kelompok Houthi juga mengklaim pesawat tempur Maroko itu jatuh karena ditembak milisi mereka.

Meski pesawat jet tempurnya jatuh, serangan udara Arab Saudi dengan target sebuah lokasi di provinsi al-Hudaydah, Yaman, telah menewaskan tiga warga sipil dan melukai 19 orang lainnya. Warga setempat menyatakan, serangan Saudi itu mengenai depot senjata yang dikuasai milisi Houthi.

Serangan udara Arab Saudi dan koalisinya juga menyerang basis pemberontak Houthi di Dhamar. Pejabat setempat mengatakan, selama pertempuran berlangsung tembakan dari tank dan serangan mortir terus terdengar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)