AS Kirim Senjata ke Irak untuk Tumpas ISIS

Rabu, 20 Mei 2015 - 15:03 WIB
AS Kirim Senjata ke Irak untuk Tumpas ISIS
AS Kirim Senjata ke Irak untuk Tumpas ISIS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) berencana untuk mengirimkan senjata, peralatan serta penasihat militer ke Irak. Pengiriman ini dimaksudkan untuk membantu Irak dalam melakukan perlawanan terhadap ISIS, dan kembali merebut Ramadi dari tangan kelompok radikal tersebut.

“Kami telah mempertimbangkan bagaimana cara terbaik untuk mendukung pasukan darat Pemerintah Irak yang sedang berusaha untuk merebut kembali Kota Ramadi,” ucap juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Alistair Baskey.

“Saya pikir, dengan menambah perlengkapan militer dan mempercepat pelatihan perang prajurit Pemerintah Irak, pasukan itu akan cepat merebut kembali Kota Ramadi,” imbuhnya, seperti dilansir Al Jazeera pada Rabu (20/5/2015).

Sebelumnya, AS juga mengaku akan menambah intensitas serangan udara ke Ramadi sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Irak. Sementara itu, untuk mempercepat pengambil alihan kembali Ramadi, Irak mulai menurunkan tank dan persenjataan berat ke kota tersebut.

ISIS sendiri mulai menguasai Ramadi sejak awal pekan lalu, setelah berhasil memukul mundur pasukan Irak. Saat ini, menurut saksi mata. kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu mulai menerapkan peraturan mereka di Ramadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)