Kelompok Milisi Irak Setuju Tangguhkan Serangan Terhadap Pasukan AS

Senin, 12 Oktober 2020 - 02:57 WIB
loading...
Kelompok Milisi Irak Setuju Tangguhkan Serangan Terhadap Pasukan AS
Sederet kelompok milisi Irak setuju untuk menangguhkan serangan roket terhadap pasukan AS dengan syarat bahwa pemerintah Irak memberikan jadwal penarikan pasukan AS dari negara itu. Foto/Ist
A A A
BAGHDAD - Sederet kelompok milisi Irak setuju untuk menangguhkan serangan roket terhadap pasukan Amerika Serikat (AS) . Mereka setuju menangguhkan serangan dengan syarat bahwa pemerintah Irak memberikan jadwal penarikan pasukan AS dari negara itu.

"Faksi-faksi telah mengajukan gencatan senjata bersyarat. Itu mencakup semua faksi perlawanan (anti AS), termasuk mereka yang menargetkan pasukan AS," kata Mohammed Mohi, juru bicara kelompok Kataib Hezbollah.

Mohi, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/10/2020), mengatakan pemerintah Irak harus melaksanakan resolusi parlemen yang dibuat pada Januari lalu, yang menyerukan penarikan pasukan asing dari Irak. ( ")

Dia mengatakan penembakan roket Katyusha ke pasukan dan kompleks diplomatik AS hanyalah pesan bahwa mereka tidak diterima di Iran, dan serangan yang lebih buruk bisa terjadi di masa depan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)