Ngeri, 6 Orang Tewas Tersayat Tali Layang-layang Bertatahkan Kaca

Kamis, 19 Januari 2023 - 07:38 WIB
loading...
Ngeri, 6 Orang Tewas Tersayat Tali Layang-layang Bertatahkan Kaca
Festival layang-layang di India berubah menjadi tragedi mengerikan setelah 6 orang tewas tersayat tali layang-layang bertatahkan kaca. Foto/PTI via India Today
A A A
NEW DELHI - Sebuah festival layang-layang di India berubah menjadi tragedi mengerikan. Enam orang tewas setelah tersayat tali layang-layang bertatahkan kaca.

Tiga anak, termasuk seorang bayi, termasuk di antara mereka yang tewas dalam festival tahunan Uttarayan di Gujarat, hari Minggu lalu.

Tenggorokan para korban tersayat tali setajam silet yang digunakan oleh petarung layang-layang.

Total ada 11 orang yang tewas selama festival, termasuk beberapa dari mereka yang jatuh dari gedung.

Kerumunan besar berkumpul untuk menyaksikan tontonan di langit, di mana para peserta bertempur untuk memotong tali lawan mereka.



Perjuangan di udara untuk meraih kemenangan secara tragis melihat dua balitaperempuan, berusia dua dan tiga tahun, dan seorang anak laki-laki berusia 7 tahun, kehabisan darah di depan orang tua mereka yang tak berdaya.

Ratusan peserta memposisikan diri di teras dan rooftop untuk melayangkan layang-layangnya sebelum kekacauan pecah.

Orang-orang yang bersuka ria telah menggunakan senar yang tajam untuk menerbangkan kreasi warna-warni mereka dengan harapan dapat mengalahkan pesaing mereka.

Tali atau senar layang-layang dalam festival tahunan itu biasanya dicampur lem dan pecahan kaca yang sangat tajam. Dikenal dengan nama firkees, senar itu mampu merobek kulit manusia—atau bahkan kabel listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)