20 Maskapai Teraman di Dunia 2023, Enam di Antaranya dari Asia

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A


6. TAP Air Portugal
Maskapai yang baru masuk peringkat pada tahun 2022 lalu ini kembali melanjutkan tren positifnya. Maskapai asal Portugal ini juga menjadi maskapai teraman di Eropa di tahun 2023.

7. Emirates
Setelah berada di peringkat ke 20 pada tahun 2022 lalu, kini maskapai asal UEA tersebut naik ke posisi ke tujuh. Berbasis di Dubai, Emirat terkenal dengan mengoperasikan armada pesawat Airbus A380 yang merupakan salah satu pesawat terbesar di dunia.

8. Alaska Airlines
Alaska Airlines menjadi maskapai penerbangan milik AS dengan peringkat tertinggi dalam daftar 20 teratas. Maskapai ini juga selalu bertahan di posisi kedelapan sejak tahun 2021. Alaska mengoperasikan penerbangan domestik melintasi AS serta rute internasional ke Kanada, Amerika Tengah, dan Meksiko.

9. EVA Air
Maskapai asal Taiwan yang bermarkas di Taipei ini merupakan maskapai penerbangan terbesar kedua di negara tersebut setelah China Airlines. EVA menerbangi rute regional dan internasional ke Asia, Australia, Eropa, Kanada, dan Amerika Serikat.

10. Virgin Australia/Atlantic
Virgin Australia berbasis di Brisbane dan merupakan maskapai terbesar kedua di Australia yang mengoperasikan rute melintasi Australia, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Afrika Selatan.



11. Cathay Pacific Airways
Maskapai yang berbasis di Hong Kong ini masih menetap di peringkat ke sebelas. Beberapa rute yang dilintasinya adalah, Asia-Pasifik, Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara.

12. Hawaiian Airlines
Maskapai dari Amerika Serikat berikutnya ini bermarkas di hubnya di Bandara Internasional Honolulu di O'ahu dan Bandara Kahului di Maui. Maskapai ini terbang mengelilingi kepulauan Hawaii, menawarkan rute ke benua AS, dan mengoperasikan layanan internasional ke Asia, Pasifik, dan Australia.

13. SAS
Scandinavian Airlines lebih dikenal sebagai SAS berhasil masuk daftar pada tahun ini. Maskapai penerbangan nasional negara negara Nordik ini melayani penerbangan ke beberapa negara di Asia, Eropa, dan Amerika Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)