20 Maskapai Teraman di Dunia 2023, Enam di Antaranya dari Asia

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
20 Maskapai Teraman di Dunia 2023, Enam di Antaranya dari Asia
20 Maskapai Teraman di Dunia 2023, Enam di Antaranya dari Asia. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Peringkat dua puluh maskapai teraman di dunia ini dikeluarkan oleh Airline Rating untuk tahun 2023. Setiap tahunnya situs tersebut selalu merilis daftar maskapai teraman di dunia.

Untuk tahun ini terdapat enam maskapai dari Asia masuk dalam daftar. Dua puluh maskapai teraman di dunia ini juga selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi keselamatan, keunggulan operasional, dan peluncuran pesawat baru yang canggih.

Berikut 20 Maskapai Teraman di Dunia 2023 menurut Airline Rating:



1. Qantas
Qantas berada di urutan pertama sebagai maskapai teraman di dunia. Sebelumnya maskapai ini merupakan milik New Zealand sebelum akhirnya diakuisisi oleh Australia pada tahun 2022.

Maskapai ini telah masuk dalam daftar sejak tahun 2021 lalu, dan pada tahun 2022 sempat menempati posisi ke tujuh.

2. Air New Zealand
Berikutnya adalah Air New Zealand yang harus bergeser ke posisi ke dua setelah pada tahun 2022 menempati urutan pertama. ANZ merupakan maskapai nasional negara tersebut dan melayani penerbangan Australia, Pasifik, Asia, dan Amerika Utara.

3. Etihad Airways
Maskapai asal Uni Emirat Arab ini juga turun setelah pada tahun 2022 lalu menempati posisi ke dua. Maskapai yang berbasis di Abu Dhabi ini merupakan salah satu maskapai nasional yang melayani penerbangan ke Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia, Amerika Utara, dan Australia.

4. Qatar Airways
Qatar Airways juga turun satu tempat tahun ini. Maskapai yang berbasis di Doha milik Qatar tersebut memiliki jaringan rute yang luas dengan melintasi Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara.

5. Singapore Airlines
Berpindah ke Asia Tenggara, kini ada Singapore Airlines yang terkenal akan penerbangan jarak jauhnya. Beberapa tujuan dari maskapai ini diantaranya, Asia, Amerika Utara, Australasia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)