Ajudan Zelensky Mundur setelah Picu Pertengkaran Sengit Soal Ledakan di Apartemen

Rabu, 18 Januari 2023 - 09:23 WIB
loading...
A A A
Dia menawarkan permintaan maaf kepada mereka yang "sangat terluka" oleh kata-katanya, tetapi tidak "kepada orang-orang yang menyebarkan masalah ini".

Arestovich sebelumnya mengklaim dia telah menerima tip dari seorang kenalan, seorang ahli militer berpengalaman, yang mengatakan dia mendengar ledakan dari rudal pencegat sebelum rudal Rusia menghantam bangunan tempat tinggal di Dnepr pada Sabtu. Dia melaporkannya selama wawancara YouTube pada hari yang sama.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Ukraina membantah terkait dengan proyektil itu dan mengklaim, pertama-tama, mereka tidak memiliki kemampuan mencegat rudal jelajah yang diluncurkan udara, Kh-22.

Kemhan Ukraina mengklaim pernyataan sebelumnya bahwa beberapa rudal model itu telah dicegat adalah “tidak akurat.”

Pejabat Ukraina melaporkan pada Selasa bahwa insiden di Dnepr merenggut 40 nyawa dan melukai 79 orang, sementara 25 orang dinyatakan hilang.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan menargetkan situs militer dan elemen infrastruktur energi Ukraina selama serangan hari Sabtu.

Kremlin menyalahkan Kiev atas kematian warga sipil, dengan juru bicara Dmitry Peskov menyatakan, "Tragedi ini adalah akibat dari tindakan rudal pertahanan udara."

Yermak menunjuk Arestovich sebagai ajudan lepas pada awal tahun 2020, yang mendongkrak profilnya sebagai komentator yang sering membahas segala hal yang berkaitan dengan konflik dengan Rusia. Selama bertahun-tahun sebelumnya dia telah menjadi tokoh populer di media Ukraina.

Kebenaran pesannya sendiri dipertanyakan Arestovich. Pada Desember 2017, dia muncul sebagai seorang propagandis yang menggambarkan dirinya sendiri, yang telah "banyak berbohong" sejak 2014 untuk meningkatkan moral warga Ukraina dan merusak citra Rusia.

Pengunduran diri Arestovich mungkin menandakan peluncuran karier politik, pakar politik Rusia Marat Bashirov menyarankan pada umpan Telegramnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)