Menteri Pertahanan Rusia Kunjungi Markas Garis Depan

Selasa, 17 Januari 2023 - 15:14 WIB
loading...
Menteri Pertahanan Rusia Kunjungi Markas Garis Depan
Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengunjungi markas garis depan pasukan Rusia. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Rusia , Sergey Shoighu, memeriksa markas kelompok pasukan 'Timur' yang mengambil bagian dalam operasi militer negara itu di Ukraina . Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa (17/1/2023).

"Di markas pertempuran, Shoigu mendengar laporan dari komandan tentang situasi militer saat ini di lapangan dan manuver yang dilakukan oleh unit Rusia," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

"Menteri memberikan perhatian khusus pada pengorganisasian pasokan komprehensif untuk pasukan garis depan, pembangunan benteng, dan penciptaan kondisi untuk penempatan prajurit yang aman di lapangan, serta pekerjaan unit medis dan belakang," tambahnya seperti dilansir dari Russia Today.



Dalam kesempatan itu, Shoigu berterima kasih kepada pasukan atas pekerjaan mereka dan secara pribadi memberikan medali kepada sejumlah tentara, termasuk petugas medis militer, yang menonjol dalam pertempuran.

“Anda melayani dengan bermartabat, melindungi Tanah Air kita, membantu mereka yang membutuhkan bantuan, melakukan segalanya untuk mendekatkan hari yang disebut Hari Kemenangan. Saya yakin kami akan melakukan segalanya untuk hari ini yang akan datang,” katanya kepada para prajurit, seperti dikutip oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Shoigu telah beberapa kali mengunjungi garis depan sejak dimulainya operasi militer Rusia di Ukraina Februari lalu. Yang terakhir terjadi pada bulan Desember. Saat itu ia meninjau akomodasi personel dan berbicara dengan tentara.



Kunjungan terbaru mengikuti pengumuman tentang perubahan besar dalam komando operasi militer Rusia di Ukraina minggu lalu. Kepala Staf Umum Rusia, Jenderal Valery Gerasimov, ditunjuk untuk memimpin kelompok pasukan gabungan, sedangkan mantan komandan operasi, Jenderal Sergey Surovikin, menjadi wakilnya.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan perombakan diperlukan untuk menaikkan tingkat komando operasi karena peningkatan skala misi tempur yang dilakukan oleh militer Rusia di Ukraina, dan mencapai koordinasi yang lebih erat antara berbagai layanan dan cabang angkatan bersenjata.

Pekan lalu, Moskow juga secara resmi mengonfirmasi perebutan oleh pasukannya atas kota utama Soledar di Republik Rakyat Donetsk. Keberhasilan tersebut dianggap penting bagi operasi Rusia untuk mengepung benteng utama dan pusat logistik Ukraina, Artyomovsk atau disebut Bakhmut oleh Kiev.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)