8 Orang Tertembak Saat Acara Martin Luther King Day di Florida

Selasa, 17 Januari 2023 - 14:56 WIB
loading...
8 Orang Tertembak Saat Acara Martin Luther King Day di Florida
Sedikitnya 8 orang tertembak saat acara Marthin Luther King Day di Florida. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Sedikitnya delapan orang ditembak pada pesta yang merayakan Hari Martin Luther King Jr. di Fort Pierce, Florida, Amerika Serikat (AS) Senin waktu setempat.

Deputi Kepala Kantor Sheriff St. Lucie County, Brian Hester dalam konferensi pers, mengatakan kedelapan dari mereka yang ditembak adalah orang dewasa dan mereka diangkut ke rumah sakit untuk perawatan, termasuk satu orang dalam kondisi kritis.

Kantor sheriff mengatakan bahwa setidaknya empat orang lainnya terluka saat orang-orang berlarian menyelamatkan diri, kata kantor sheriff.

"Salah satu yang terluka adalah seorang remaja yang terluka saat orang-orang bergegas meninggalkan taman tempat acara itu diadakan," kata Hester.

“Saat tembakan terdengar, orang-orang berlarian ke segala arah,” ungkap Hester.

“Ada orang-orang yang berbaring di belakang mobil, berbaring di belakang apa saja yang bisa mereka tinggalkan. Agak sulit untuk mengatakan siapa yang menjadi korban dan siapa yang bersembunyi pada saat itu,” imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Selasa (17/1/2023).



Hester mengatakan penembakan dimulai sekitar pukul 17.20 waktu setempat di Taman Ilous Ellis, di mana massa berkumpul untuk pertunjukan mobil sore, pertunjukan tari, live DJ, dan aktivitas anak-anak untuk merayakan Hari Martin Luther King Jr.

Dalam video yang diambil oleh seorang saksi, para penonton terlihat menari di dekat mobil mereka dan menikmati musik ketika suara seperti tembakan mulai bergema di atas lagu tersebut. Orang-orang di kerumunan mulai menjauh dari kebisingan, beberapa merunduk di belakang mobil atau meraih tangan anak-anak dan berlari ke seberang jalan.

"Dua deputi sheriff yang ditempatkan di taman berlari menuju tempat kejadian dan memberikan bantuan kepada mereka yang terluka," kata Hester.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)