Para Pejabat Ukraina Bertengkar Sengit Usai Ledakan Blok Apartemen

Senin, 16 Januari 2023 - 19:27 WIB
loading...
A A A
Militer secara aneh mengklaim dalam pernyataan resmi bahwa mereka tidak memiliki persenjataan untuk menjatuhkan rudal jenis itu sama sekali, dengan lebih dari 210 rudal Kh-22 berhasil menembus pertahanan udara Ukraina di tengah konflik yang sedang berlangsung.

Secara terpisah, juru bicara Angkatan Udara Ukraina, Kolonel Yury Ignat, mengakui di Facebook bahwa laporan sebelumnya tentang pasukan Ukraina yang menembak jatuh rudal Kh-22 mungkin tidak akurat.

Rentetan kritik membuat Arestovich meminta maaf atas pernyataannya. Dia mengaku mendapat informasi dari kenalannya, seorang pensiunan perwira anti-pesawat, yang konon menyaksikan kejadian tersebut.

Ajudan Zelensky itu mengatakan dia seharusnya menyatakan secara lebih eksplisit bahwa penilaiannya hanyalah satu "versi" daripada kebenaran tertinggi.

Namun, Arestovich mencabut permintaan maafnya tak lama setelah itu, dengan menyatakan dia menonton ulang wawancaranya dan menganggapnya telah menggunakan kata-kata yang hati-hati dan cukup kabur.

Dia juga menyalahkan penjelasan yang dipaksakan oleh militer pada para pengkritiknya, yang lebih suka marah atas ucapannya daripada menyoroti "kesalahan Rusia".
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)