6 Orang Terluka dalam Penembakan Dekat Gereja London, 1 Bocah Kritis

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:23 WIB
loading...
6 Orang Terluka dalam Penembakan Dekat Gereja London, 1 Bocah Kritis
Sedikitnya 6 orang terluka, di mana salah satunya bocah berusia 7 tahun kritis, dalam aksi penembakan di dekat gereja London, Inggris. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Seorang gadis berusia 7 tahun menderita luka kritis setelah tertembak dalam aksi penembakan yang terjadi di dekat sebuah gereja pusat kota London , Inggris . Sedangkan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Pihak kepolisian setempat mendapatkan laporan tembakan yang ditembakkan dari kendaraan yang melaju saat upacara peringatan berlangsung di Gereja St Aloysius di Euston.

Polisi mengatakan seorang gadis lainnya, berusia 12 tahun, dan empat wanita dewasa juga terluka.

Seorang korban berusia 48 tahun mengalami luka yang kemungkinan akan mengubah hidupnya, sedangkan korban lain berusia 21 tahun mengalami luka yang tidak berbahaya.

Seorang perwakilan polisi mengatakan dua wanita lainnya mengalami luka yang tidak berbahaya dan gadis berusia 12 tahun itu telah dirawat karena cedera kaki ringan.

Sedangkan seorang gadis dibawa ke rumah sakit pusat London dan tetap berada di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan penyelidikan mendesak sedang dilakukan dan rincian insiden itu akan diinformasikan lebih lanjut.



"Pada tahap awal ini, belum ada penangkapan," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Minggu (15/1/2023).

Layanan Ambulans London dan ambulans udara juga dipanggil ke tempat kejadian di Phoenix Road.

Detektif mendesak siapa pun yang memiliki rekaman video atau CCTV kejadian untuk menghubungi kepolisian.

Transportasi untuk London (TfL) mengatakan penutupan jalan tetap dilakukan sementara polisi menyelidiki di tempat kejadian dan beberapa bus dialihkan.

Anggota polisi Inggris, Inspektur Polisi Ed Wells mengatakan, setiap insiden penembakan tidak dapat diterima, tetapi bagi banyak orang, termasuk dua anak, terluka dalam penembakan di tengah hari Sabtu sore itu mengejutkan.

"Pikiran kami tertuju pada semua korban, terutama gadis berusia tujuh tahun itu," ujarnya.

"Penyelidikan atas serangan mengerikan ini sudah berjalan dengan baik," imbuhnya.

"Saya dapat meyakinkan komunitas Camden dan sekitarnya bahwa kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengidentifikasi dan mengadili mereka yang bertanggung jawab," tegasnya.



Dia menambahkan bahwa akan ada peningkatan kehadiran polisi yang terlihat di daerah tersebut selama akhir pekan dan hari-hari mendatang.

Fotografer Simon Lamrock mengatakan ketika dia pertama kali tiba di gereja Katolik, orang-orang telah dievakuasi melalui pintu samping.

"Ini daerah yang sangat sibuk. Semua penduduk setempat keluar untuk mencari tahu apa yang terjadi," kata Lamrock.

"Ada rasa syok dan terkejut. Itulah suasana hati orang-orang yang mencoba mencari tahu apa yang telah terjadi," sambungnya.

"Polisi dan layanan darurat berada di lokasi dengan sangat, sangat cepat," ujarnya.

Wali Kota London Sadiq Khan menggambarkan penembakan itu sebagai sangat menyedihkan. Dia mengatakan penyelidikan polisi sekarang sedang berlangsung.

"Saya berhubungan intens dengan Polisi untuk mengetahui apa yang terjadi," ujarnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)