Profil Ovidio Guzman, Anak El Chapo yang Ditangkap Polisi Meksiko

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:33 WIB
loading...
Profil Ovidio Guzman, Anak El Chapo yang Ditangkap Polisi Meksiko
Anak bos narkoba El Chapo, Ovidio Guzman, saat ditangkap aparat Meksiko. Foto/geniuscelebs.com
A A A
MEXICO CITY - Pihak berwajib Meksiko menangkap anak El Chapo, Ovidio Guzman, pada 5 Januari 2023 di Culiacan, Sinaloa.

Penangkapan itu dilakukan karena Ovidio Guzman dituduh memimpin kartel Sinaloa yang didirikan sang ayah.

Ayahnya, El Chapo atau Joaquin Guzman sendiri dikenal sebagai mafia dan pimpinan kartel Sinaola, organisasi kriminal terkuat di Meksiko.

Saat ini, El Chapo sedang mendekam di dalam penjara di Amerika Serikat (AS). Karena ayahnya berada di balik jeruji besi, maka Ovidio menjadi sosok yang selanjutnya paling dicari pihak berwajib. Sebab, ia sudah lama membantu ayahnya dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Usai penangkapan Ovidio Guzman, suasana Kota Culiacan dikabarkan mencekam. Pembajakan mobil dan kasus penembakan terjadi, sebagai efek penangkapan gembong narkoba itu.



Ditambah, penangkapan Ovidio Guzman juga menewaskan 19 anggota geng dan 10 anggota militer. Seperti apa sebenarnya profil Ovidio Guzman? Berikut ulasannya.

Ovidio Guzman merupakan anak El Chapo dari istri keduanya, Griselda. Ia lahir pada 29 Maret 1990 dan dibesarkan di Mexico City.

Ovidio mengenyam pendidikan di sekolah Katolik Roma. Namun, pendidikannya tidak selesai karena ia sudah terlibat bisnis ayahnya sejak tahun 2008, saat usianya 18 tahun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)