Ditolak Jerman, Ukraina Dapat Bantuan Tank Leopard dari Polandia

Kamis, 12 Januari 2023 - 00:37 WIB
loading...
A A A


Kepala negara Ukraina, Polandia, dan Lituania juga membahas prospek Ukraina untuk menjadi anggota Uni Eropa dan pencalonan NATO.

Segitiga Lublin diciptakan oleh menteri luar negeri ketiga negara pada Juli 2020 untuk mengoordinasikan tindakan perlindungan hukum dan keamanan internasional.

Sebelumnya, Ukraina telah lama meminta tank Leopard II buatan Jerman yang diproduksi secara massal. Namun Kanselir Jerman Olaf Scholz pada 9 Januari mengatakan bahwa dia tetap yakin akan perlunya mengoordinasikan pengiriman senjata ke Ukraina dengan negara sekutu.

Seorang juru bicara pemerintah Jerman pada 11 Januari mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya permintaan dari sekutunya untuk mengirim tank tempur Leopard ke Ukraina, demikian menurut Reuters.

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock selama kunjungan ke kota Kharkiv di Ukraina pada 10 Januari berjanji bahwa Jerman akan mengirim lebih banyak senjata ke Ukraina, tetapi dia tidak memberikan rincian. Berlin pekan lalu berjanji untuk mengirim kendaraan tempur infanteri yang diminta Ukraina.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)