Balas Dendam, China Blokir Visa untuk Korea Selatan dan Jepang

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:39 WIB
loading...
A A A
Wanita lain yang berbulan madu ke Paris mengatakan Korsel mungkin tidak akan menerapkan aturan seperti itu jika negara yang bersangkutan bukan China.

"Tapi sekali lagi, apa pun yang kami lakukan, China akan bermasalah dengan itu," katanya.

Pembatasan Korsel seharusnya berlangsung setidaknya hingga akhir bulan, yang akan memberi para ilmuwan waktu untuk menganalisis potensi varian baru yang datang dari China.

"Saat ini tidak ada transparansi di China tentang pemantauan varian baru. Jika varian baru berasal dari China, itu akan menjadi situasi yang sangat sulit bagi seluruh dunia," Profesor Kim Woo-joo, pakar penyakit menular di Universitas Korea dan seorang penasihat pemerintah, kepada BBC.

"Itu juga akan menjadi bencana bagi sistem perawatan kesehatan Korea. Saat ini kami sudah memiliki banyak rawat inap dan kematian dan orang tua kami juga kurang divaksinasi. Inilah yang kami khawatirkan," imbuhnya.

Saat ini, hanya sejumlah kecil pelancong bisnis atau diplomatik dari China yang diizinkan masuk ke Korsel. Mereka harus dites negatif sebelum keberangkatan dan juga pada saat kedatangan.

Sebelumnya, seorang pria China yang dites positif melarikan diri dari bus yang membawanya ke hotel karantina dekat bandara. Dua hari kemudian dia ditangkap polisi di sebuah hotel di Seoul.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)