Bersenjata Rudal Zircon, Kapal Perang Rusia Ini Menuju Inggris

Rabu, 11 Januari 2023 - 00:01 WIB
loading...
Bersenjata Rudal Zircon, Kapal Perang Rusia Ini Menuju Inggris
Bersenjata rudal hipersonik Zircon, kapal perang Rusia menuju Inggris. Foto/Naval News
A A A
OSLO - Salah satu kapal perang Rusia yang membawa rudal hipersonik berkemampuan nuklir mematikan menuju Inggris melalui Laut Norwegia. Kapal fregat yang membawa senjata mematikan itu merilis rekaman yang menggambarkan kapal tersebut di tengah latihan militer.

Dalam sebuah acara di stasiun televisi pemerintah, kapal perang Rusia yang membawa rudal hipersonik Zircon , Admiral Gorshkov, diperlihatkan memukul mundur simulasi serangan udara musum enam hari dalam misi kontroversialnya.

Namun, tidak ada rudal yang diluncurkan selama latihan yang direkam itu.

Alasan latihan tersebut dilaporkan untuk menguji sirkuit pertahanan udara, sistem penerangan udara dan elektronik, sistem tembakan antipesawat, sistem peperangan elektronik kamuflase taktis, dan sistem kontrol sirkuit pertahanan udara.

Komentar dalam video tersebut menyatakan bahwa tugas telah "tercapai" dan fregat siap untuk menghalau serangan udara dari ketinggian dan arah yang berbeda.

Rudal Zircon yang memiliki kecepatan 9 March adalah salah satu senjata paling mematikan di dunia dan terbaru dalam gudang senjata Presiden Rusia Vladimir Putin. Mereka dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hampir 7000mph.

Rusia pertama kali menguji senjata tersebut pada tahun 2020 dan sekali lagi pada tahun 2022. Rusia mengklaim bahwa pengujian tersebut berhasil dan telah terbang lebih dari 600 mil dengan kecepatan luar biasa.

Kapal perang Rusia yang bergerak melalui Laut Norwegia sering terjadi, tetapi latihan ini sangat terkenal karena kekuatan persenjataan di dalamnya.



Angkatan Bersenjata Norwegia telah menekankan kapal itu secara legal berada di perairan internasional tetapi mereka memantau dengan cermat setiap pergerakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)