Ekspo Haji: Arab Saudi Kembalikan Jumlah Jamaah Haji Seperti Sebelum Pandemi

Selasa, 10 Januari 2023 - 17:23 WIB
loading...
Ekspo Haji: Arab Saudi Kembalikan Jumlah Jamaah Haji Seperti Sebelum Pandemi
Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah Expo Haji di Arab Saudi. Foto/expo hajj
A A A
RIYADH - Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Dr Tawfiq Al-Rabiah memberikan kabar baik kepada jamaah haji bahwa jumlah jamaah akan kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dr Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah menjelaskan, jumlah jamaah musim haji 1444 H akan kembali seperti sebelum pandemi tanpa syarat atau batasan usia.

Dia juga mengumumkan pada upacara pembukaan Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah "Expo Haji" tentang pengurangan biaya asuransi. Biaya komprehensif Umrah adalah 88 riyal, dan biaya asuransi jamaah adalah 29 riyal.

Ekspo Haji: Arab Saudi Kembalikan Jumlah Jamaah Haji Seperti Sebelum Pandemi


Dia mengungkapkan total investasi Kerajaan dalam infrastruktur untuk perluasan Masjidil Haram di Mekkah dengan biaya lebih dari (200) miliar riyal, merupakan proyek konstruksi terbesar dalam sejarah.

Dia juga menjelaskan kelanjutan pekerjaan perluasan Masjid Nabawi dan pengembangan tempat-tempat suci.

Pemerintah Saudi, menurut dia, juga mengerjakan proyek terbesar untuk mengembangkan Masjid Quba, selain mengembangkan sarana dan prasarana sesuai dengan standar internasional terbaik.

“Kami bekerja dengan mitra kami dalam transportasi dan logistik sistem serta mitra mereka untuk meningkatkan kapasitas kursi, termasuk pendirian bandara terbesar di Kerajaan untuk melayani para tamu Rahman (Allah SWT), yaitu Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, yang biayanya melebihi lebih dari (40) miliar riyal, pembangunan kereta Haramain, yang menghubungkan Makkah Al-Mukarramah dan Al-Madinah Al-Munawwarah, dengan biaya lebih dari (64) miliar riyal, yang sangat besar berkontribusi untuk mengurangi waktu perjalanan menjadi dua jam, setelah perjalanan biasanya memakan waktu lebih dari 6 jam,” papar dia.

Ekspo Haji: Arab Saudi Kembalikan Jumlah Jamaah Haji Seperti Sebelum Pandemi


Dia mencontohkan keinginan Kementerian Haji dan Umrah untuk terus mengembangkan layanan yang diberikan kepada para tamu Rahman dan meningkatkan pengalaman mereka sepanjang perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)