Profil Oleksiy Arestovych, Ajudan Presiden Volodymyr Zelensky

Jum'at, 06 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Profil Oleksiy Arestovych, Ajudan Presiden Volodymyr Zelensky
Profil Oleksiy Arestovych, Ajudan Presiden Volodymyr Zelensky. FOTO/UNIAN
A A A
KIEV - Siapakah sosok Oleksiy Arestovych, yang menyebutkan Ukrania dapat mengalahkan Rusia jika menjadi negara monarki seperti di film Lord of The Rings?

Arestovych lahir di Georgia pada 3 Agustus 1975. Saat ini, Oleksiy aktif sebagai ajudan dan Penasihat Keamanan dan Pertahanan Nasional Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Oleksiy merupakan lulusan Akademi Militer Odesa dan telah memiliki ijazah penerjemah militer.



Karier politiknya dimulai pada tahun 2005 dengan bergabung dalam partai politik sayap kanan Persaudaraan yang dipimpin oleh Dmytro Korchnsky. Kemudian, pada 28 Oktober 2020, Arestovych ditunjuk menjadi Penasihat Kebijakan Informasi dan pembicara resmi delegasi Ukraina untuk Grup Kontak Trilateral di Ukraina.

Di bulan Desember pada tahun yang sama, Oleksiy ditunjuk sebagai ajudan dan penasihat presiden untuk komunikasi strategis di bidang keamanan dan pertahanan nasional. Sebagai ajudan Presiden Ukrania, Oleksiy aktif mengadakan pengarahan harian membahas kondisi Ukrania dan Rusia.



Selain itu, dia juga aktif membuat video di akun YouTube Pengacara Mark Feygin mengenai invasi Rusia di Ukraina. Hal ini tak terlepas dari latar belakangnya di bidang akting, teater, iklan, film, serta blog di era 1990-an hingga 2000-an. Terakhir, Oleksiy Arestovych juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Ukraina jika Volodymyr Zelensky tidak maju untuk masa jabatannya yang kedua.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)