Spesifikasi Caesar Self-Propelled Howitzer Ukraina yang Dipasok dari Prancis

Jum'at, 06 Januari 2023 - 03:00 WIB
loading...
A A A


Navigasi dan Kontrol Sistem Artileri Caesar 155mm
Sistem senjata Caesar memiliki kemampuan otonom, karena sistem navigasi inersia dan komputer balistik. Sistem navigasi SAGEM Sigma 30 dan global positioning system (GPS) dipasang untuk menghindari kebutuhan akan tim topografi dan goniometer.

Amunisi Artileri Caesar 155mm
Cangkang Ogre, yang diproduksi secara seri untuk Angkatan Darat Prancis, adalah bom anti-tank dan fragmentasi yang mengeluarkan peluru untuk digunakan melawan target area yang relatif tidak terlindungi seperti pos komando, baterai artileri, kendaraan lapis baja ringan, atau lokasi logistik.

Ogre mengeluarkan 63 bom, masing-masing dilengkapi dengan mekanisme penghancuran diri. Bomblet mampu menembus lebih dari 90mm armor. Serbuan enam cangkang Ogre melepaskan 378 bom untuk memenuhi area seluas 3 hektar pada jarak 35 km.

Selongsong peluru dasar memberikan jangkauan yang jauh lebih tinggi dengan mengisi ruang hampa dan mengurangi turbulensi di belakang proyektil tanpa kehilangan akurasi. Jangkauan maksimum peluru extended range full bore-base bleed (ERFB-BB) hingga 42 km.

Sebagai informasi, dengan kecanggihan kendaraan Caesar Self-Propelled Howitzer militer Angkatan Darat Ukraina pernah melukai mantan luar angkasa dari Rusia pada serangan tahun 2022.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)