Australia Buka Lagi Sejumlah Pantai, Lockdown Diperlonggar

Selasa, 28 April 2020 - 14:30 WIB
loading...
Australia Buka Lagi Sejumlah Pantai, Lockdown Diperlonggar
Para peselancar berjalan saat Bondi Beach kembali dibuka di Sydney, Australia. Foto/REUTERS/Loren Elliott
A A A
SYDNEY - Negara bagian Australia, New South Wales (NSW), melonggarkan pembatasan gerak saat pantai-pantai kembali dibuka.

Bondi Beach dan dua pantai lainnya di Sydney kembali dibuka untuk warga lokal pada Selasa (28/4) setelah ditutup sebulan lalu akibat para pengunjung yang melanggar aturan social distancing.

Kebijakan tes virus corona diharapkan dapat terus menurunkan jumlah kasus baru di wilayah itu. NSW memiliki hampir setengah dari total 6.700 kasus di Australia.

NSW akan mengizinkan dua orang dewasa mengunjungi rumah warga lainnya mulai Jumat pekan ini, melonggarkan kebijakan tetap tinggal di rumah dan larangan pergerakan tidak penting.

“Bagi banyak orang, mereka telah tinggal di rumah selama beberapa pekan dan dengan pengeculian untuk olahraga, kebutuhan medis atau membeli kebutuhan atau pergi kerja, banyak orang terisolasi di rumah mereka,” ungkap Gubernur NSW Gladys Berejiklian.

“Dua orang dewasa dapat pergi dan mengunjungi warga lain di rumah mereka dengan alasan perawatan, dengan dasar berkurangnya sosialisasi dan kesehatan mental semua orang,” papar dia.

Anak-anak diizinkan menemani orang dewasa dalam kunjungan rumah, tapi orang yang merasa tidak sehat harus tetap di rumah.

Australia diperkirakan mengalami resesi pertama dalam 30 tahun akibat virus corona. Tingkat pengangguran bertambah lebih dari 10% dalam tiga bulan hingga akhir Juni.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)