Pria Bersenjata Berusaha Menyusup ke Pelantikan Lula da Silva

Senin, 02 Januari 2023 - 08:14 WIB
loading...
Pria Bersenjata Berusaha Menyusup ke Pelantikan Lula da Silva
Lula da Silva berjalan bersama sejumlah orang di upacara pelantikan presiden Brasil yang baru. Foto/REUTERS
A A A
BRASILIA - Pihak berwenang di Brasil telah menahan seorang pria bersenjata pisau dan alat peledak yang berusaha menyusup ke pelantikan presiden yang baru terpilih, Lula da Silva.

Pelantikan Lula da Silva, yang memenangkan pemilu presiden Brasil tahun lalu, berlangsung pada 1 Januari di ibu kota negara itu.

Perwakilan polisi militer Brasil mengatakan kepada media bahwa tersangka ditangkap petugas penegak hukum saat mencoba mendapatkan akses ke lapangan terbuka Brasilia untuk upacara pelantikan resmi.

Awal pekan ini, Mahkamah Agung Brasil mengumumkan larangan membawa senjata di ibu kota negara Brasilia selama upacara pelantikan Lula.

"Penangguhan sementara hak untuk membawa segala jenis senjata api dan amunisi telah dikeluarkan," ungkap pernyataan pengadilan.



Lula da Silva memenangkan pemilu presiden di Brasil tahun lalu, menang atas pendahulunya Jair Bolsonaro dengan selisih tipis pada putaran kedua pada 30 Oktober.

Masa jabatan kepresidenan ini akan menjadi yang ketiga bagi Lula karena dia memimpin negara itu sebelumnya selama dua masa jabatan berturut-turut antara tahun 2003 dan 2010.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)