Kapal Perang Rusia Bersenjata Rudal Hipersonik Berkemampuan Nuklir Bersiap Dekati Inggris

Sabtu, 31 Desember 2022 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Namun, Rusia belum mengungkapkan rute atau pengaturan waktu yang tepat.

Stasiun televisi Zvezda, yang dianggap sebagai media propaganda Kremlin mengeklaim: "Fregat itu akan segera menjadi musuh kapal permukaan paling berbahaya di lautan dunia."

Televisi itu juga melaporkan bahwa tes rudal hipersonik Zircon akan dilakukan selama pelayaran kapal tersebut tanpa mengatakan tes pada tahap apa.

Oleg Gladkiy, sang komandan kapal dari Armada Utara Rusia, mengatakan: “Kapal itu dipersenjatai dengan rudal jelajah, termasuk rudal Zircon jarak jauh dan hipersonik."

“Tentu saja, ini memikul tanggung jawab tertentu," ujarnya.

Putin sangat tertarik dengan pengembangan rudal hipersonik Zircon, dan setahun yang lalu mengumumkan peluncuran salvo sempurna yang melibatkan rudal canggih tersebut.

"Rudal [Zircon] terbaru kami yang ditembakkan dari laut ke target laut, dan target darat. Tes dilakukan dengan sukses, tanpa cacat," puji Putin saat itu.

“Ini adalah peristiwa besar bagi negara kami, langkah signifikan dalam meningkatkan keamanan Rusia, dalam meningkatkan kemampuan pertahanan (kami).”

Dia mengatakan senjata itu dalam produksi serial, menyebutnya sebagai senjata yang benar-benar tak tertandingi di dunia.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)