5 Pasukan Elite Amerika Serikat untuk Operasi Khusus dan Misi Rahasia

Kamis, 29 Desember 2022 - 19:31 WIB
loading...
A A A
Navy Seal adalah pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat. Para personelnya terlatih dan mahir bertempur di laut, darat hingga udara.

5 Pasukan Elite Amerika Serikat untuk Operasi Khusus dan Misi Rahasia


Personel Navy Seal mahir melaksanakan serangan penghancuran bawah air serta combat swimmer. Saat melaksanakan misi tempur di udara, para personel dapat terjun dari ketinggian lebih 10.000 kaki.

Lalu, saat berada di darat, pasukan dapat bertempur di medan ekstrem. Presiden Amerika Serikat John F Kennedy disebut mempunyai peran dalam pembentukan Navy Seal.

Pada Mei 1961, pasukan Navy Seal mulai aktif menjalankan misi khusus sesuai harapan Kennedy. Operasi penting yang pernah dilakukan Navy Seal adalah Red Wing, Just Cause Operation, hingga berhasil membunuh teroris Osama bin Laden.

5. Night Stalker

Pasukan elite Night Stalker terdiri dari pilot dan prajurit yang terlatih dalam mengoperasikan helikopter pengangkutan pasukan serta peralatannya.

5 Pasukan Elite Amerika Serikat untuk Operasi Khusus dan Misi Rahasia


Mereka menerbangkan pasukan reguler serta misi yang melibatkan pasukan khusus. Night Stalkers diisi oleh penerbang terbaik di Angkatan Darat Amerika Serikat.

Dalam menjalankan tugas, Night Stalkers mempunyai kesiapsiagaan yang tinggi serta siap untuk ditugaskan ke mana saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)