6 Negara Mengerikan bagi Kaum LGBT, Termasuk Mengukum Mati Gay

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Ferguson, jurnalis dan periset untuk New York Times, Forbes, CNN, dan lain-lain, menempatkan Arab Saudi sebagai negara paling berbahaya keempat bagi kaum LGBTQ.

"Ini adalah salah satu negara dalam daftar kami yang menerapkan hukuman mati untuk homoseksualitas konsensual di bawah interpretasi hukum Syariah,” kata Fergusson.

"Hukuman lainnya termasuk cambuk 100 atau pengusiran selama satu tahun 'Laki-laki berperilaku seperti wanita' atau mengenakan pakaian wanita, dan sebaliknya, juga ilegal di Arab Saudi, menjadikannya negara yang sangat tidak ramah bagi anggota komunitas transgender," paparnya.

5. Tanzania

Negara Afrika Timur ini terkenal dengan atraksi alamnya yang luar biasa, termasuk Gunung Kilimanjaro dan Taman Nasional Serengeti, menjadikannya sebagai pusat pariwisata internasional yang sangat besar.

"Sayangnya, negara ini berada di peringkat 5 pada Indeks Bahaya LGBTQ kami, yang dapat menginspirasi pengunjung LGBTQ untuk memikirkan kembali rencana perjalanan mereka,” kata Fergusson.

“Di Tanzania, tindakan homoseksual apa pun mengakibatkan 30 tahun penjara seumur hidup, dan baru-baru ini ada tindakan keras pemerintah terhadap aktivitas LGBTQ di negara tersebut.”

6. Iran

Iran masuk peringat enam negara paling berbahaya bagi kaum LGBTQ. "Sebagian karena hukuman ekstremnya untuk homoseksualitas, termasuk 100 cambukan untuk hubungan homoseksual atau hukuman mati, dan 31 cambukan untuk tindakan sesama jenis selain hubungan seksual,” kata Fergusson.

Menurut International Society for Human Rights (ISHR), kehidupan yang terbuka dan bebas dalam kemitraan sesama jenis tidak terpikirkan di Republik Islam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)