Masjidil Haram Luncurkan Pengajaran Agama Islam dalam Bahasa China

Selasa, 27 Desember 2022 - 00:30 WIB
loading...
Masjidil Haram Luncurkan Pengajaran Agama Islam dalam Bahasa China
Masjidil Haram Luncurkan Pengajaran Agama Islam dalam Bahasa China. FOTO/SPA
A A A
RIYADH - Masjidil Haram telah meluncurkan metode pengajaran agama Islam dalam bahasa China , Saudi Press Agency melaporkan pada Minggu (25/12/2022). Departemen penerjemahan Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mengawasi penerjemahan tersebut.

Saleh Al-Rashedi, Direktur Departemen, mengatakan, pelajaran Islam sekarang tersedia dalam 14 bahasa. "Tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu penutur non-Arab yang menghadiri kelas-kelas tersebut di Masjidil Haram," katanya.



Al-Rashedi juga mengatakan, bahasa lain yang tersedia adalah Inggris, Urdu, Prancis, Hausa, Turki, Melayu, Indonesia, Tamil, Hindi, Bengali, Persia, Rusia, dan Kalimantan.

"Lebih dari 7.000 orang menggunakan layanan tersebut setiap bulan, baik melalui terjemahan pelajaran secara simultan, atau melalui kutipan yang dipublikasikan di media sosial oleh kepresidenan umum," lanjutnya.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah baru-baru ini meluncurkan film pendek, “The Journey of a Lifetime” untuk mengedukasi jemaah haji tentang manasik acara tahunan tersebut.



Proyek tersebut, di bawah naungan Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, akan diputar dalam sembilan bahasa — Arab, Inggris, Urdu, Prancis, Bengali, Farsi, Hausa, Indonesia, dan Turki. Itu difilmkan di lebih dari 14 lokasi dalam tujuh minggu dengan lebih dari 800 aktor.

"Itu juga akan ditampilkan oleh Saudia pada sistem hiburan dalam penerbangannya, dan merupakan bagian dari kesepakatan antara maskapai dan Otoritas Umum Awqaf," kata Wakil Menteri Layanan Haji Saudi, Hisham Saeed.

Dia mengatakan kepada Arab News bahwa itu berfokus pada semua ritual yang dilakukan para peziarah, sejak mereka meninggalkan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)