Mengenal Palau, Negara Tetangga Indonesia yang Jarang Ada yang Tahu

Jum'at, 23 Desember 2022 - 12:07 WIB
loading...
A A A
Beberapa warga negaranya juga sudah bisa berkomunikasi dengan dunia internasional terutama menggunakan bahasa Inggris, hal tersebut dibuktikan dengan peran dari beberapa tokoh negara dalam upaya sidang perebutan kemerdekaan di PBB.

Selain itu, beberapa wilayah di negara ini juga memiliki bahasa nenek moyang yakni bahasa mikronesia.

Budaya masyarakat palauan juga masih menggunakan sistem kasta. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya simbol-simbol yang digunakan penduduk dalam kehidupan sehari harinya seperti gambar empat lingkaran adalah orang terkaya, gambar ibu adat melambangkan kekayaan dan kesuburan.

Agama yang dianut masyarakat Palauan juga beragam yakni Katolik Roma 45,3%, Protestan 34,9% Modekngei 5,7% (penduduk asli Palau), Muslim 3%, Mormon 1,5 % dan tidak beragama 9,7% .

Kondisi Ekonomi dan Pangan

Masyarakat Palauan dalam memenuhi kebutuhannya selain menjadi pegawai pemerintahan banyak juga yang menjadi petani dan nelayan.

Dikutip dari everyculture-com, penduduk Palauan yang berusia enam belas tahun ke atas, 58% terlibat dalam pekerja lepas, dengan tingkat partisipasi laki-laki sebesar 68% dan tingkat partisipasi perempuan sebesar 51%. Sekitar 40% bekerja di sektor pemerintahan.

Makanan pokok penduduk Palauan adalah beras, talas lunak, tapioka dan makanan berprotein lainnya seperti ikan.

Selain itu di beberapa wilayah seperti ibu kota Palauan juga sudah terdapat banyak makanan cepat saji seperti kopi, roti dan juga sereal.

Semua sumber bahan makanan negara tersebut ada yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)