Kremlin Tidak Punya Ekspektasi Positif dari Perjalanan Zelensky ke AS

Rabu, 21 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Kremlin Tidak Punya Ekspektasi Positif dari Perjalanan Zelensky ke AS
Kremlin Tidak Punya Ekspektasi Positif dari Perjalanan Zelensky ke AS. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Moskow tidak memiliki harapan positif dari perjalanan ke Washington yang dilakukan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky . Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, Rabu (21/12/2022).

Ditanya pada jumpa pers di Moskow, apakah Rusia berharap bahwa posisi Kiev akan menjadi lebih konstruktif setelah kunjungan Zelensky ke AS dan akan berubah menuju pembicaraan damai dengan Rusia, Peskov mengatakan: "Saya rasa tidak."



"Pasokan senjata terus berlanjut, jangkauan senjata yang dipasok meluas. Semua ini, tentu saja, mengarah pada perburukan konflik, dan, pada kenyataannya, bukan pertanda baik bagi Ukraina," lanjut Peskov, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Peskov menambahkan, bahwa juga tidak ada harapan bahwa posisi negosiasi Kiev akan "berubah setelah kunjungan".

Pada hari Rabu, Gedung Putih mengumumkan bahwa Zelensky akan tiba di Washington pada hari yang sama untuk bertemu dengan rekannya Joe Biden dan berpidato di depan Kongres AS. Kunjungan Zelensky ke Washington dilaporkan diketahui sejumlah kecil anggota parlemen di Kongres.



CNN juga melaporkan Zelensky mungkin mengunjungi Presiden AS Joe Biden untuk mengungkap paket pertahanan Ukraina baru yang dapat mencakup sistem rudal Patriot.

Juga diduga pejabat Ukraina itu mungkin berpidato di sidang gabungan Kongres. Seorang ajudan Kongres mengatakan kepada Sputnik bahwa pidato Zelensky dimaksudkan untuk "menjatuhkan" anggota parlemen sehingga mereka memasukkan bantuan pertahanan yang besar dan kuat ke dalam paket pengeluaran omnibus.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)