Tersangka Penembak Malaysia Airlines MH17: Rusia Harus Mengebom Nuklir Anggota NATO

Rabu, 21 Desember 2022 - 02:48 WIB
loading...
A A A
Video wawancara itu dibagikan di Twitter oleh penasihat urusan dalam negeri Ukraina Anton Gerashchenko, yang menulis: "Teroris Girkin-Strelkov mengatakan bahwa senjata nuklir harus digunakan bukan di Ukraina tetapi di negara-negara NATO."

Retorika di televisi negara Rusia telah berulang kali menguraikan bagaimana Rusia dapat menggunakan senjata nuklir, tetapi para ahli telah menyatakan keraguan bahwa Presiden Vladimir Putin akan menggunakan tindakan seperti itu dan mempertanyakan nilai strategis dari melakukannya.

Sebelumnya dalam wawancara, Girkin mengungkapkan keprihatinannya tentang apa yang akan terjadi padanya jika pasukan Putin dikalahkan di Ukraina.

"Segera setelah kita kalah dalam perang ini, saya akan pergi ke Den Haag untuk menjalani hukuman seumur hidup, setelah itu saya akan dikirim ke Kiev dan digantung di sana, " katanya. "Saya tidak ragu tentang ini," katanya lagi, seperti dikutip Newsweek, Rabu (21/12/2022).

Dia menjadi tersangka penembakan jatuh penerbangan Malaysia Airlines MH17 yang menewaskan 298 orang. Pesawat lepas landas dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, tapi jatuh di timur Ukraina di tengah pertempuran antara separatis pro-Rusia dan pasukan Ukraina.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)