Putin: Situasi di Wilayah Baru Rusia Rumit, Pasukan Harus Jamin Keamanan

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:34 WIB
loading...
Putin: Situasi di Wilayah Baru Rusia Rumit, Pasukan Harus Jamin Keamanan
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui situasi di Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk, wilayah Kherson dan Zaporozhye sangat sulit.

Meski demikian, menurut Putin, badan keamanan di wilayah baru Rusia harus melakukan segalanya untuk memastikan keamanan maksimum, menghormati hak dan kebebasan warga negara.

Putin menyampaikan hal itu saat memberi selamat kepada petugas badan keamanan Rusia atas liburan profesional mereka, yang dirayakan pada 20 Desember.

Dia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir dinas keamanan Rusia telah bekerja dengan sangat efisien.

"Saya ingin secara khusus mencatat unit-unit badan keamanan yang telah mulai beroperasi di wilayah baru Rusia," ujar presiden Rusia itu.



"Ya, sulit bagi Anda sekarang, situasi di Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk, di wilayah Kherson dan Zaporozhye sangat sulit. Tetapi orang-orang yang tinggal di sana, warga negara Rusia, berharap untuk Anda, atas perlindungan Anda," papar Putin.

Dia menambahkan, "Dan adalah tugas Anda untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk memastikan keamanan mereka secara maksimal, menghormati hak dan kebebasan mereka."



Pemimpin Rusia melanjutkan, mencatat bahwa pekerjaan badan keamanan Rusia harus diintensifkan di bidang-bidang utama di tengah ancaman baru.

“Saat ini, situasi global yang berubah secara dinamis, munculnya ancaman dan risiko baru menempatkan tuntutan yang meningkat pada seluruh sistem badan keamanan Rusia. Dan ini berarti Anda harus secara serius mengintensifkan pekerjaan di bidang-bidang utama, memanfaatkan operasional, teknis, dan potensi personel untuk ini," papar Putin.

Putin juga mengatakan perang melawan terorisme tetap menjadi salah satu prioritas utama bagi semua badan keamanan Rusia, terutama Dinas Keamanan Federal (FSB).
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)