Putin Tegas Soal Belarusia: Rusia Tidak Berencana Menelan Siapa Pun!

Selasa, 20 Desember 2022 - 07:24 WIB
loading...
Putin Tegas Soal Belarusia: Rusia Tidak Berencana Menelan Siapa Pun!
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Minsk, Belarusia, 19 Desember 2022. Foto/sputnik
A A A
MINSK - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan Kremlin sama sekali tidak memiliki rencana atau minat "menelan" Belarusia.

Pernyataan Putin itu diungkapkan pada Senin (19/12/2022), setelah pembicaraan dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di Minsk.

Menurut Putin, Moskow hanya mencari integrasi ekonomi lebih lanjut dengan tetangga dan sekutu terdekatnya, dan mereka yang mengatakan sebaliknya hanya ingin menghentikan proses ini.

“Rusia tidak tertarik menelan siapa pun. Itu sama sekali tidak layak,” tegas Putin



Putin menambahkan, “Diskusi Rusia dengan Belarusia, yang semakin intensif baru-baru ini, tidak ada hubungannya dengan kemungkinan pengambilalihan.”

“Ini tentang mengoordinasikan kebijakan ekonomi, seperti yang dilakukan di banyak asosiasi integrasi lainnya,” papar dia.

“Yang lainnya tidak masuk akal,” ujar Putin.

Dia menjelaskan, “Semua klaim tentang potensi menelan berasal dari para simpatisan yang ingin menghentikan proses integrasi kami. Mereka yang membuat klaim seperti itu tidak ingin dihadapkan dengan pesaing yang efektif dan berbahaya di pasar dunia.”

Pada Senin, kedua pemimpin membahas kebijakan tarif di sektor energi, menurut media Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)